24 Nop 2014, Evening Performance w/ Monique Copper & Sinta Wulur

_DSC0010

Konser Piano, menampilkan Sinta wulur dan Monique Copper
24 Nopember 2014, 19:00 – 20:00
di Minihall Irama Indah
jl. Diponegoro 114, Denpasar
tel. 226886 / 237567
– gratis & terbuka untuk umum – Click [more] untuk full video konser

Part 1

Part 2

Part 3

Part 4

Biografi pendek

Monique Copper lahir di Leiden, dibesarkan di dekat Zutphen (bagian Timur dari Belanda) dan belajar di Utrecht Conservatory, di mana dia memperoleh solo diploma.

Dia mengambil masterclasses di Budapest (Bartók Seminar), Darmstadt (Aloys Kontarsky) dan Nice (Pierre Sancan) dan belajar musik elektronik dengan Ton Bruynèl. Tutor nya adalah Ria Groot, Ton Hartsuiker dan Geoffrey Madge di Belanda dan Stephen Savage dan Martino Tirimo di London, dan Luli Oswald, Brasil piano virtuoso dan putri Arthur Rubinstein.

Dia sering melakukan konser di dalam maupun luar negeri, baik sebagai solois maupun dan dengan ansambel, sering melakukan pertunjukan pertama untuk karya-karya baru, dan karya-karya yang ditulis khusus untuknya. Dia tinggal di London selama beberapa tahun, tampil di seluruh Inggris, dan memulai debutnya di Purcell Room.

Selain mengadakan tur di Belanda, Monique Copper bermain di beberapa negara Eropa, Amerika Selatan, Asia (India pada tahun 2001) dan Amerika Serikat. Monique Copper adalah salah satu pendiri Delta Ensemble, adalah anggota dari ASKO Ensemble dan Orgella Quartet dan co-produser seri teater musik Ridotto di Amsterdam.

Salah satu spesialisasi nya adalah resital kuliah untuk musik piano kontemporer, memperkenalkan penonton dengan musik kontemporer pada umumnya dan dengan komposisi Belanda pada khususnya.
Monique juga telah mengembangkan Illustrated Recital – mungkin lebih baik digambarkan sebagai ‘one-woman multimedia show’, menampilkan narasi simultan, slide show dan piano.

Terinspirasi oleh pertunjukan sukses di negeri asal dan di luar negeri dengan produksi seperti Francis Poulenc yang Babar, dan Claude Debussy Boite à joujoux, Monique telah berkolaborasi dengan seniman, penulis dan komposer untuk membuat program-program baru, yang dilakukan di Belanda, Inggris, Perancis atau Jerman.

sumber, dari http://www.moniquecopper.nl/bioeng.html

Sinta Wullur adalah komposer serba bisa yang menguasai berbagai genre yang berbeda. Karakteristik yang komposisinya adalah mengambil suasana dan mengembangkan garis dramatis. Tema penting dalam karyanya adalah menjembatani budaya.

Selain piano klasik dia membuat komposisi untuk instrumen gamelan dan musik India. Untuk mewujudkan ide-idenya, dia telah membuat satu set instrumen baru, gamelan dengan dua belas-nada kromatis .
http://www.sintawullur.nl/

http://en.wikipedia.org/wiki/Sinta_Wullur